Selasa, 20 Maret 2012

*ME*

 agnes davonar tadinya cuma penulis novel bersambung di blog, lalu karirnnya mulai melejit lewat novel SKUT yang merupakan kisah nyata dari gadis bernama Gita Sesa Wanda Cantika.
 sedangkan Raditya Dika, tadinya cuma iseng-iseng nulis diary di blog, trus dia nyoba ngikutin saran temen buat ngirim naskahnya ke penerbit. karena karya-karyanya yang kocak dan orangnya yg humoris akhirnya dy jd penulis ternama.
ada lagi JK Rowling, orang ini emang hobi nulis. di umur 7 tahun uda nerbitin buku dan laris di pasaran. dia melahirkan karya fantastiknya lewat novelnya yg fenomenal 'Harry Potter', namanya melejit bersama karyanya. royalti jelas ga ketinggalan. dia bahkan jd lebih kaya dari ratu inggris. penghasilannya mencapai 17.000/detik. itu per detik lho, bayangin berapa yg dy dapat dalam 1 jam, 1 hari, bahkan 1 tahun. ckckck.
kalo yang ini aku. bukan penulis. bukan komedian, bukan siapa-siapa selain siswi SMA yang sedang menanti kelulusan :)
ketiga orang hebat tadi adalah idolaku. orang yang membuatku termotivasi untuk terus berkaya (kebetulan aku punya hobi yang sama dengan mereka) meskipun sampe saat ini masih belum bisa jauh-jauh dari predikat kacangan :p aku ga pengen jd mereka. tapi apa salahnya kalo suatu saat nanti aku bisa seperti mereka :D

sebagai manusia normal yang sedang mencoba meniti masa depan, tentu saja aku punya cita-cita. aku sendiri masih belum yakin dengan pilihanku, yang jelas selama beberapa tahun belakangan ini aku tertarik dengan dunia tulis menulis. awanya sih cuma iseng-iseng, sekarang juga masih iseng-iseng, tapi aku berharap suatu saat nanti dunia bisa mengenalku dengan pretasi dan karya-laryaku. seperti tiga orang tadi. :) amin.

sekarang ini, aku duduk di kelas 3 sma. ujian sudah di depan mata dan kelulusan menuju kehidupan yang lebih luasjuga telah menanti. setelah lulus SMA nanti, tentu saja aku berencana melanjutkan pendidikanku ke jenjang yang lebih tinggi. sesuai dengan minatku. mungkin aku akan mengambil jurusan Sastra atau komunikasi. aku bercita-cita menjadi seorang sutradara dan penulis skenario, dan aku rasa itu cukup menunjang bakatku. semoga terkabul. amin.

menurutku masa SMA adalah masa yang paling indah yang pernah aku rasakan selama duduk di bangku sekolah. menceritakan tentang kehidupan anak SMA itu tidak ada habisnya. mulai dari bolos di jam pelajaran, ga ngerjain tugas, dan beberapa hal lain yang merupakan planggaran tapi sangat seru ketika melakukannya. tentunya dalam batas normal. masa abu-abu nyaris terlewati, tapi kenangannya tak bisa di lupakan begitu saja.
bermasalah dengan guru saat di sekolah, aku yakin semua orag pernah mengalaminya. termasuk aku. selama duduk di sma ini, jujur, aku paling takut sama bu hermin :) *jangan bilang-bilang yah*
sebenernya sih bukan takut. tapi malu. prestasiku buruk di pelajaran kimia. mungkin itu yang membuatku sungkan dan canggung terhadapnya. selebihnya dari itu, bu hermin orangnya asik dan lucu. kalo aja prestasiku lebih baik aku mungkin bisa lebih santai saat berhadapan dengannya.

ini ceritaku, apa ceritamu? :)

1 komentar: